Minggu, 09 April 2017

Soal UTS Genap Evaluasi Pembelajaran SMT VI 2016/2017


UJIAN TENGAH SEMESTER (UTS) GENAP
STAI DARUSSALAM LAMPUNG
TA. 2016/2017
Mata Kuliah : Evaluasi Pembelajaran
Semester :  VI (Enam)
Prodi : Pendidikan Agama Islam
Hari/Tanggal : Senin, 10 April  2017 
Waktu : 10.45-12.00
Dosen : Nur Kholis, M.Pd

A. PETUNJUK PENGISIAN SOAL
  1. Buatlah artikel ilmiah sesuai dengan tema dan nomor soal yang anda dapatkan
  2. Artikel dibuat minimal 10 halaman dikertas A4 dengan spasi ganda (2) dan margin atas dan kiri 4 serta bawah dan kanan 3 dengan huruf times new roman font size 11
  3. Artikel ditulis dengan bahasa indonesia yang baku sesuai dengan kaidah EYD dan wajib mencantumkan sumber rujukan dalam bentuk foot note
  4. Penulisan artikel tidak menggunakan BAB maupun Pendahuluan melainkan langsung berisi uraian mengenai tema yang dibahas dengan sub tema yang telah ditentukan
  5. Mahasiswa diperkenankan menambahkan sub tema pembahasan yang didapatkan tetapi tidak diperkenankan untuk menguranginya
  6. Artikel dikumpul dalam bentuk soft copy paling lambat dua minggu setelah soal ini dibagikan pada mahasiswa dan dikirimkan secara online melalui link berikut: https://www.formpl.us/form/5426503200276480 
  7. Anda mendapatkan tema Nomor : (.............) dan untuk mengetahui temanya silahkan anda masuk ke dalam link berikut: http://nurcholis28.blogspot.co.id/2017/04/soal-uts-evaluasi-pembelajaran-smt-iv.html atau http://nurcholis28.blogspot.co.id/

B. SOAL
Buatlah artikel dengan tema di bawah ini !

1. PENDIDIKAN BERKUALITAS
        a. Dukungan Pemerintah
        b. Sekolah efektif
        c. Guru profesional
        d. Pembelajaran menyenangkan
        e. Evaluasi berkualitas
2. MENJADI GURU DAMBAAN
        a. Guru dalam kacamata islam
        b. Bekerja dengan hati
        c. Akhlak seorang guru
        d. Tantangan Guru di era moderen
        e. Evaluasi diri guru
3. MENJADI SISWA TELADAN
        a. Hakikat murid/siswa/peserta didik
        b. Akhlak siswa
        c. Cara mengikuti pembelajaran dengan baik
        d. Interaksi positif siswa dengan lingkungan
        e. Evaluasi diri siswa
4. SEKOLAH FAVORIT
        a. Pembelajaran Efektif
        b. Personal  profesional
        c. Lokasi strategis
        d. Fasilitas memadai
        e. Evaluasi menyeluruh
5. PEMBODOHAN DALAM PENDIDIKAN
        a. kebijakan pemerintah yang salah kaparah
        b. sekolah bermasalah
        c. guru tidak profesional
        d. pembelajaran tidak efektif
        e. evaluasi sembarangan
6. PARASIT DALAM PENDIDIKAN
        a. Gaji dan penghargaan
        b. Kesalahan memahami siswa
        c. Kesalahan memahami guru
        d. Bisnis dalam pendidikan
        e. Evaluasi personal pendidikan
7. LEMBAGA PENDIDIKAN ABAL-ABAL
        a. Kekacauan menejemen pendidikan
        b. Tidak berfungsinya komunikasi edukatif
        c. Lemahnya konsistensi sistem pembelajaran
        d. Ketergantungan kinerja personal terhadap upah
        e. Evaluasi lembaga pendidikan
8. SEKOLAH DARURAT
        a. Hakikat sekolah darurat
        b. Kebijakan untuk sekolah darurat
        c. Nilai positif sekolah darurat
        d. Mengefektifkan sekolah darurat
        e. Evaluasi terhadap sekolah darurat
9. DEKADENSI MORAL DALAM PENDIDIKAN
        a. Guru diguyu dan saru
        b. Siswa kencing berlari
        c. Uang menjadi Tuhan
        d. Malas bekerja semangat melupa
        e. Evaluasi Tujuan pendidikan
10. DUKA DALAM PENDIDIKAN
        a. Pendidikan beraroma bangkai
        b. Pendidikan berwajah monster
        c. Pendidikan bermoral preman
        d. Pendidikan ber-ruh duniawi
        e. Evaluasi kebijakan pendidikan

download[4] download[4]