Selasa, 15 Agustus 2017

Peluncuran Aplikasi WEB Berbasis APK untuk Android

Penampakan Aplikasi dilingkari Merah

Aroma moderenisasi ternyata telah benar-benar menyerbak keseluruh elemen kehidupan, hingga mengakibatkan gaya hidup, pola pikir dan idealisme manusia berubah 180 derajat. Peradaban manusia seolah mengkristal dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin meraksasa di era milenium saat sekarang ini, terlebih lagi dengan munculnya internet dan berbagai macam aplikasi media sosial yang secara diam-diam membius manusia dalam kenikmatan berkomunikasi hingga mampu mendekatkan yang jauh dan ironinya justru menjauhkan yang dekat. Hari ini kita bisa melihat betapa manusia tidak mampu melepaskan diri dari gadget dan kuota internet dengan alih-alih menjadi manusia moderen yang keren. 

Bukan hal negatif tersebut yang mendasari saya untuk menciptakan aplikasi Web berbasis android dengan nama "NUR KHOLIS WEB" ini, akan tetapi lebih pada arah pemanfaatan teknologi dalam pendidikan. Tujuan dari aplikasi ini tidak lain hanya untuk memudahkan para mahasiswa yang mengikuti perkuliahan saya dalam melihat SAP, Silabus, Nilai, Tugas, Izin, Bimbingan Skripsi dan berbagai hal yang berkaitan dengan perkuliahan yang seringkali saya share lewat web pribadi saya, disisi lain dengan adanya apalikasi ini tentunya akan sangat memudahkan para mahasiswa ketika akan mengunjungi web pribadai saya yang tentunya dapat dilakukan hanya dengan satu kali sentuhan saja web akan langsung terbuka tanpa harus repot-repot menuliskan alamat URL nya, dengan CATATAN : Kuotanya masih ada !

Dasar pijakan yang selanjutnya yang memunculkan keinginan untuk menciptakan aplikasi ini ialah secara Makro mahasiswa yang pernah mengikuti perkuliahan saya sudah memiliki Gadget android, rasanya sangat sayang sekali jika gadget mereka tidak digunakan untuk kepentingan pendidikan. Akan tetapi sangat saya sadari bahwa aplikasi web berbasis APK ini masih sangat jauh dari gerbang kesempurnaan baik dari segi desain maupun sistemnya. Kekurangan dari apalikasi ini tidak dapat memunculkan menu-menu yang seharusnya ada ketika dibuka lewat dekstop komputer maupun laptop hal ini disebabkan template yang saya gunakan tidak suport 100% harap maklum karena menggunakan template gratisan yang saya kembangkan secara ortodidak, karena secara basic saya tidak memiliki latar belakang pendidikan sistem informasi. Aplikasi ini hanya mensuport info-info terbaru mengenai perkuliahan saya saja seperti nilai dan soal-soal ujian sedangkan hal-hal yang lain seperti bimbingan skripsi secara online silahkan anda buka lewat laptop ataupun komputer. Aplikasi ini akan terus saya kembangkan dan semoga saja memberikan manfaat kepada umat manusia. Amin. 

Tampilan aplikasi setelah dibuka akan berbentuk seperti gambar di bawah ini :

Bagi temen-temen mahasiswa yang ingin mencoba aplikasi ini silahkan anda download melalui tombol download di bawah ini ! Terima Kasih, Semoga Bermanfaat !
download[4]